08 June 2009

Kelompok Musisi Electro Prancis, Chinese Man Goyang Surabaya

Chinese Man, duo jagoan musik elektronik asal Prancis, siap menebar keunikan musik hip hop ala mereka yang diramu dengan asyik. Berbagai suara dan genre musik mereka mix dengan lincah dan akan merasuk ke gendang telinga publik Surabaya.. Menggoda kita untuk mengikuti irama yang mereka tawarkan.


Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL) Surabaya, dalam rangka ‘Festival Musim Semi Prancis 2009’, mengundang kelompok musisi electro asal Prancis, Chinese Man, ke kota terbesar kedua di Indonesia ini. Di sini, kami didukung oleh Pemerintah Kota Surabaya dan bekerjasama dengan Globalappleworks dan Surabaya New Media Art Centre, yang menyelenggarakan festival ‘VIDEO:WRK’, untuk menampilkan Chinese Man, pada malam pembukaan festival video ini.

Konser “Groove Sessions” dari duo DJ hip hop ternama asal Prancis tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 11 Juni 2009, pk. 20.00 di Parkiran Balai Pemuda Surabaya. Selain Chinese Man, juga akan tampil sejumlah musisi electro asal Surabaya, Jakarta dan Jogjakarta. Acara terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Chinese Man

Chinese Man adalah sebuah grup yang lahir pada 2004, di bawah naungan label Chinese Man Records, yang nantinya akan menjadi ‘senjata’ penuh bakat yang melanda ke segala penjuru.

Chinese Man telah tampil di banyak panggung regional, nasional dan sekarang internasional (sejumlah pertunjukan penuh sensasi di San Fransisco, Amerika Serikat pada 2006). Saat ini, mereka menjelajahi Asia. Album pertama Chinese Man, “The Groove Sessions” pada 8 Oktober 2007 telah menorehkan prestasi luar biasa pada festival du Printemps de Bourges, sebuah festival musim semi sebagai ajang pencarian bakat hip hop, dan pada festival Solidays 2008.

Duo musisi ini -dengan 4 tangan dan 2 piringan- membelokkan begitu banyak pidato politik, dialog film dan jazz roots, dalam sebuah ramuan suara yang menyingkirkan debu abstrak hip hop, lewat hentakan pengaruh dub, folk maupun elektro! Pada ‘Festival Musim Semi Prancis 2009’ di Surabaya, duo DJ, Zé Matéo bersama High Ku bersiap menawarkan irama menggelegar di udara terbuka!

No comments:

Post a Comment

Program

Program