18 December 2009

Tetap Tersenyum Meski Kena "Kanker"

Bayu Indra

Oke, mungkin di antara kalian pernah mengalami masalah ini. Lagi ingin jalan ke mall atau berbagai tempat hangout, tapi terkendala dengan budget. Bagi sebagian orang, tinggal minta saja kucuran uang pada orang tuanya, dan wuss! Mereka sudah ada di mall atau café dengan nyamannya tanpa memikirkankan yang namanya budget. Tapi, yang susah adalah yang kena "kanker" atau kantong kering. Apa yang harus dilakukan?

Ada pepatah yang mengatakan, “tak perlu pergi ke Roma untuk menikmati indahnya dunia. Cukup berada di kamar sempit, bersama teman teman atau sahabat yang gokil." Oops, itu bukan kata pepatah ding, tapi kata mutiaraku. Artinya, kita harus cerdas melihat peluang. Pantai bisa menjadi salah satu pilihan. Kebetulan, aku ada di Makassar yang terkenal dengan Partai Losarinya. Menyaksikan matahari mulai tenggelam bersama someone, seru dan yang paling penting tidak menguras kantong kita.

Kalau bosan ke pantai, coba nikmati gadget yang ada. misalnya VCD atau DVD atau Mp3. Kalau ada VCD atau DVD, tinggal beli film komedi atau film favorite yang lagi "in", lalu undang kawan dan orang sekampung, se-gang atau sahabat untuk nonton di rumah. Bagaimana kalau nggak punya gagget? Kan bisa pinjam ke tetangga. Kalau ada (dan bisa mainnya) gitar, pinjam saja. Atau, undang kawan yang bisa memainkannya. Pokoknya jangan nyerah!

Kalau tetap tidak bisa, bagaiman kalau ke kuburan. Pilih kuburan yang paling jelek, dan menganislah aja sekerasnya. Kidding, jack! Ayolah, selalu ada cara untuk membuat kita bahagia tanpa biaya. Sip!

No comments:

Post a Comment

Program

Program