26 January 2008

Akankah Sriwijaya FC Mengawinkan Piala Copa dan Liga?

Langkah Sriwijaya FC dalam Liga Indonesia ke XII semakin mantap. Tim asal Palembang Sumatera Selatan itu dipastikan masuk dalam semi final Liga Indonesia. Menghadapi Persija, PSMS dan Persipura. Akankah tim yang dijuluki Laskar Wong Kita berhasil mengawinkan piala Liga Indonesia dengan piala Copa Indonesia?

Yang pasti itulah cita-cita besar anak asuh Rahmad Dharmawan dan seluruh pendukung Sriwijaya FC. Meskipun secara terbuka, Rahmad Dharmawan tidak mau berbesar diri untuk menyebut keinginan itu. "Saya masih belum berpikir soal itu, kita selesaikan satu-satu terlebih dahulu, yakni mempersiapkan diri menghadapi Persija Jakarta di Senayan," kata Rahmad usai pertandingan melawan Persiwa Wamena di Surabaya, Sabtu (26/1) ini.

Apalagi, dalam pertandingan nanti, Persija akan bermain di hadapan pendukungnya. Dalam sejarahnya, Sriwijaya FC pernah dihajar Persija 4-2, dalam kompetisi Copa Indonesia Dji Sam Soe lalu. Karena itu, tidak berlebihan bila Rahmad akan melakukan berbagai perbaikan di dalam tim asuhannya. "Yang pertama adalah perbaikan dalam motivasi tim, dan mempertajam penyelesaian akhir, yang terakhir, adalah berdoa," katanya.

Persija dan Sriwijaya FC, menurut Rahmad memiliki bobot tim yang berimbang. Meskipun diakui jumlah pemain nasional di Persija lebih banyak. "Persija punya lima pemain nasional, sementara kami punya tiga, tapi bobot tim tetap sama," katanya. Karena itu, Rahmad yakin, anak-anak asuhannya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Sampai akhirnya berhasil mengawinkan piala copa dan liga? Hmmm,...

No comments:

Post a Comment

Program

Program