01 February 2008

Akhir Januari di Areal Lumpur Lapindo


Demonstrasi Korban Lumpur.
Korban lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo kembali bergerak. Rabu (30/1) ini, mereka menggelar demonstrasi di depan Pendopo Sidoarjo untuk menuntut PT. Minarak Lapindo Jaya (perusahaan milik Lapindo Inc) membayar sisa pembayaran 80 persen.



Anak dan penjemuran kerupuk.
Bagi 2000-an pengungsi korban lumpur Lapindo di Pasar Baru Porong, mengolah makanan dari nasi basi adalah salah satu solusi untuk memperkaya menu dan menambah penghasilan. Nasi basi itu dijemur, kemudian diolah kembali menjadi kerupuk. Foto diambil Kamis (31/1/08) ini.


Pompa Baru Spilway.
Proses pembuangan lumpur Lapindo ke Kali Porong terus dilakukan. Kali ini, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) menyiapkan pompa baru yang akan dipasang di sebelah barat pompa lama. Pembuangan lumpur ke Kali Porong sempat dikritik karena memunculkan sedimentasi di sungai itu. Foto diambil Kamis (31/1/2008)


Taman Kanak-kanak.
Bagi anak-anak di pengungsian, proses belajar mengajar harus tetap berlangsung. Salah satunya melalui taman kanak-kanak yang ada di lokasi pengungsian Pasar Baru Porong Sidoarjo. Di tempat itu, mereka bermain dan bernyanyi layaknya di taman kanak-kanak yang ada di tempat lain.



No comments:

Post a Comment

Program

Program