25 January 2010

Kerangka Besar Ini Milik Adam?

Iman D. Nugroho

Artikel ini penting nggak penting. Dalam sebuah surving di Google, tiba-tiba menemukan foto kerangka berukuran besar. Uniknya, dalam posting di beberapa blog di tahun 2007 itu sama-sama mempertanyakan, kemungkinan foto kerangka yang disebut-sebut ditemukan di China ini adalah kerangka orang pertama bumi. Siapa lagi kalau bukan Adam (Orang Islam menyebutnya Adam AS-Allahi Salam).

Untuk menjawab pertanyaan itu, Saya mencoba meriset di Google yang mungkin bisa memperjelas hal itu. Hasilnya, well, bisa dikatakan nihil. Beberapa fakta lain yang muncul adalah ditemukannya profil manusia (atau kera) tua di China. Menurut Physorg.com (link: http://www.physorg.com/news94753229.html), memang pernah ada penemuan kerangka tua di China. Umurnya kurang lebih 40,000 tahun. Kerangka itu disebut-sebut merupakan "pelarian" dari makhluk yang sama dari Afrika.

CNN.com (link: http://www.cnn.com/2009/TECH/science/10/01/oldest.human.skeleton/index.html) memberitakan hal yang kurang lebih sama. Hanya saja, televisi AS itu memilih sudut berita adanya perbedaan teori Darwin yang mengatakan manusia berevolusi dari kera. Sayangnya, sejauh hasil googling yang saya dapatkan, tidak ada informasi yang menguatkan ditemukannya tengkorak berukuran besar ini. Coba bandingkan ukuran manusia dan kepala tengkorak (dalam lingkaran merah).

Foto palsu?


No comments:

Post a Comment

Program

Program