01 April 2009

CCCL Undang Masyarakat Surabaya di Open House

CCCL (Pusat Kebudayaan Prancis) Surabaya merupakan salah satu dari 151 Pusat Kebudayaan Prancis yang tersebar di seluruh dunia. CCCL Surabaya, di bawah naungan Kedutaan besar Prancis di Jakarta, hadir sejak 1967 dengan misi utama memperkenalkan dan bekerja sama dengan pemerintah dan institusi lokal dalam bidang seni budaya, bahasa dan ilmu pengetahuan.


Di kota Surabaya, CCCL menempati sebuah bangunan peninggalan kolonial yang nyaman dan asri. Institusi ini bersifat non profit dan terbuka untuk umum. Untuk memperkenalkan lebih jauh kepada masyarakat, terutama mengenai berbagai fasilitas/kegiatannya seperti : acara seni budaya (Prancis maupun Indonesia), kursus bahasa Prancis, informasi mengenai Prancis melalui mediatek, kafetaria dan sebagainya, CCCL mengadakan Open House yang sudah menjadi rangkaian agenda acara tahunan sejak tahun 2004.

Acara ini merupakan kesempatan baik bagi siapa saja yang ingin memperoleh beragam infomasi tentang CCCL maupun Prancis. Oleh karena itu, pada Sabtu, 4 April 2009, kami kembali membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, seniman, maupun umum, untuk bergabung di acara tersebut.

Open House CCCL berlangsung sepanjang hari, mulai pk 09.30 hingga 16.30. Para staf CCCL akan menjelaskan kepada publik yang hadir, berbagai informasi mengenai aktivitas aktual dan fasilitas CCCL.

Berikut program Open House CCCL :

Mengenal Prancis lebih jauh bersama native
Demo kursus bahasa Prancis
Pemutaran film animasi : Ratatouille (teks: Inggris)
Bursa buku dan majalah Prancis
Kuis berhadiah menarik (kursus gratis, voucher dari berbagai merchands...)
Mencicipi kue-kue Prancis
Permainan khas Prancis « P├ętanque »
Info konsuler dan kegiatan seni budaya

No comments:

Post a Comment

Program

Program