05 November 2010

People power untuk pengungsi Gunung Merapi, sekarang!

Iman D. Nugroho

Di sela-sela letusan besar Gunung Merapi yang membuat Kota Yogjakarta hujan abu, Kamis-Jumat (4-5/11) ini, tiba-tiba sebuah pesan berjudul Gerakan Nasi Bungkus Jogja, masuk ke hp.

"Yang domisili di Jogja bisa siapkan 3 nasi bungkus dr rmh kalian utk serahkan pagi ini di Hijau Cafe Jl.Kaliurang KM5. Pengungsi menumpuk akibat erupsi Merapi td mlm dan tidak ada dapur umum dipengungsian saat ini. Yang tidak di Jogja, Please Share. Let's Help Others."

Tampaknya, gerakan People Power untuk membantu pengungsi di Yogjakarta sudah mulai terjadi. Karena kemungkinan, bila Gunung Merapi yang diperkirakan akan meletus lebih besar, membuat nasib ratusan ribu pengungsi benar-benar dipertaruhkan.

Hingga saat ini saja, pemerintah melalui badan penyelamatan sudah memperluas daerah aman Merapi. Dari radius 10 KM, menjadi 15 KM dan tak seberapa lama, meluas menjadi 20 KM. Hasilnya, semakin banyak pengungsi yang harus diselamatkan.

Sangat masuk akal, bila saat ini diperlukan People Power untuk bantuan pengungsi Merapi. Ayo bergerak! Ayo membantu pengungsi Merapi yang masih bisa diselamatkan. People Power untuk Pengungsi Merapi, sekarang!

*foto oleh yahoonews

Sent trough BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Program

Program