03 April 2010

Malam Peduli Pers Indonesia Untuk Radio Erabaru

Press Release

Kami atas nama Fans Club Erabaru menggelar acara “Malam Peduli Pers Indonesia Untuk Radio Erabaru” dengan maksud sebagai solidaritas dan dukungan terhadap Radio Erabaru pada Sabtu, 3 Maret 2010.

Melalui Radio Erabaru kami telah belajar banyak tentang apa itu demokrasi dan hak-hak kami yang dilindungi dalam konstitusi. Melalui Radio Erabaru kami telah dipupuk rasa nasionalisme mendalam terhadap bangsa Indonesia, dimana kami mendapat ruang yang sama untuk berekspresi dan berkomunikasi dalam kombinasi budaya etnis Tionghoa dan nusantara melalui penyiarannya.

Radio Erabaru telah menemani kami selama 5 tahun. Selama itu pula, Radio Erabaru terus memperjuangkan haknya. Hak untuk menyampaikan informasi dan pendapat yang dilindungi dalam UUD 45, yang harus secara tragis dibredel oleh pemerintah Indonesia akibat intervensi asing, rejim Partai Komunis China (PKC).

Namun atas semangat menolak intervensi asing dan mempertahankan martabat dan kedaulatan bangsa Indonesia, Radio Erabaru mengudara kembali di frekuensi 1065 FM. Kami tersulut api demokrasi dan ingin memberi penghargaan tertinggi bagi Radio kesayangan kami 106.5 Erabaru FM melalui acara ‘Malam Keprihatinan Pers Indonesia Untuk Radio Erabaru,’ di halaman kantor Radio Erabaru 106.5 FM, Jl. Borobudur D1, Palm Hill, Bukit Senyum, Batam, Indonesia.

Kami berharap dapat memberi semangat dan dukungan moril buat pejuang-pejuang kami, agar pemerintah tidak lupa janji-janjinya untuk melindungi kebebasan pers di Indonesia. Kami prihatin atas kebebasan pers di Indonesia. Radio Erabaru dibredel di era demokrasi ini. Perjuangan demokrasi yang penuh tumpah darah, hari ini terasa sia-sia. Kami tidak menghendaki kemajuan bangsa yang semu dan peradaban yang penuh kekangan.

Harapan kami dari Fans Club Erabaru, Radio Erabaru tetap mengudara, Indonesia pasti jaya.

| republish | Please Send Email to: iddaily@yahoo.com |

No comments:

Post a Comment

Program

Program