28 May 2009

Pameran ‘Des Collages’ & Workshop ‘Custom Fripes’ di CCCL

Press Release

Pada “Festival Musim Semi Prancis 2009”, CCCL Surabaya berkesempatan mengundang seniman yang sedang residensi di Lembaga Indonesia Prancis (LIP) Jogjakarta dalam rangka mengembangkan wawasan seninya tersebut.


Seniman Prancis ini akan berada di Surabaya selama beberapa hari. Programnya diawali dengan menampilkan karya kolase, ‘lukisan molle’ dan video, yang dibuatnya selama residensi di Jogjakarta, dalam pameran berjudul “Des Collages”. Acara pembukaan pameran terbuka untuk umum dan akan disertai workshop kreasi/customized pakaian untuk pengunjung. Para pengunjung pameran diminta membawa pakaian lama mereka untuk mengikuti workshop ‘Custom Fripes’ pada malam pembukaan pameran, pada Selasa, 2 Juni 2009, pk. 18.30 di CCCL.

Bersama Denis Brun, pengunjung akan mengubah tampilan pakaian-pakaian lama mereka, yang kekecilan, yang disimpan begitu lama di lemari dan tak tahu mesti diapakan. Mereka akan pulang membawa pakaian yang tidak tampak seperti yang mereka bawa sebelumnya.

Mural ‘The Creature’

Bukan hanya pameran, berkat kerjasama CCCL dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Jurusan Desain Komunikasi Visual - Universitas Kristen Petra serta didukung oleh Ikatan Arsitek Indonesia – Jawa Timur, Denis Brun bersama beberapa seniman muda kota ini akan beraksi membuat lukisan mural pada sisi Kalimas seberang Monkasel Surabaya pada Jumat, 5 Juni 2009, dimulai pk. 08.00.

Roadshow: Workshop Seni Visual di Kampus-kampus

CCCL Surabaya bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember - Jurusan Desain Produk dan Universitas Kristen Petra – Jurusan Desain Komunikasi Visual, menggelar workshop desain bersama Denis Brun pada tanggal 3 Juni (ITS) dan 4 (UK Petra) Juni 2009. Denis Brun juga diundang oleh panitia Fesival Video Internasional Surabaya “video:wrk”, untuk memberi workshop kepada para mahasiswa di kampus STIKOM pada tanggal 9 Juni dan Universitas Negeri Surabaya pada tanggal 10 Juni 2009.

-------------------
Denis Brun (Lahir 28 Oktober 1966 di Désertines , Prancis)
Pendidikan formal
Bidang Electroacoustique di Konservatorium Marseille
DNSEP Villa Arson, Nice, 1994

http://www.denisbrun.com
http://documentsdartistes.org/artistes/brun/repro.html
http://toshirobishoko.monsite.wanadoo.fr/index.jhtml
http://perso.numericable.fr/toshirobi/overman/
http://lehautdelaffiche.free.fr/artistes/denis.htm

Denis Brun uniquely explores street culture, with his work running the gamut of iconic representation, Citizen Kane's melancholy combined with authentic gang graffiti in the skate sculpture, "Rosebud" to the spontaneous passion of DIY street clothing filtered through ironically violent figures in "Post-Looser". Brun has exhibited in museums and galleries in France, Monaco, Belgium, Italy, Canada, and the USA. He was a 2004 Artist-in-Residence at 18th Street Arts Center sponsored by the French government's Association Francaise d'Action Artistique (http://www.eztvmedia.com/Brun.html)

No comments:

Post a Comment