25 January 2011

Jam Korupsi Indonesia

Oleh: Jojo Rohi

Di depan gerbang surga, banyak manusia yg mengantri untuk diadili oleh Tuhan. Sambil mengantri, manusia itu takjub melihat di tembok gerbang surga terdapat jam dinding dengan label negara-negara di dunia.


Tapi ada yang aneh dari jam tersebut. Setiap negara mempunyai kecepatan putaran yg berbeda dengan jam negara lainnya. Melihat hal yg unik itu, salah seorang dari Filipina bertanya. "Malaikat, kenapa tuh kok jamnya beda-beda muternya?" tanyanya.

"Oh, kecepatan putaran itu berdasarkan tingkat korupsi negara anda, semakin cepat berarti semakin besar tingkat korupsi di negara anda," jawab malaikat penjaga. Orang Filipina tampak takjub, jam dinding berlogo negaranya berputar cepat. "Estrada korupsinya gila-gilaan. Tuh jam jadi bukti." Bisik yang lain.

"Wah brengsek! Ternyata Somchai Wongsawat juga korupsi! Pantes negara gue miskin!!"Kata warga Thailand. Orang Singapore justru senang, jam negaranya slow banget berputarnya. Yang unik, orang Indonesia tidak menemukan jam berlogo negaranya.

"Malaikat, kenapa jam negara saya ga adaaaa??" tanya warga Indonesia ini. "Sebelumnya saya minta maaf atas ketidaksopanan ini. Coba lihat ke sana. Jam negara anda, kami pakai sebagai kipas angin, mutarnya cepet banget" jawab malaikat.

Sent through BlackBerry®

No comments:

Post a Comment