01 March 2011

Tuntut Ahmadiyah bubar, caci maki SBY hingga Ulil

Beberapa organisasi berbasis Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, Selasa (1/3) sore. Mereka meminta umat Islam yang tergabung dalam Ahmadiyah untuk dibubarkan. Bila tidak, maka kemungkinan terjadi peristiwa yang lebih dasyat dari pembantaian Cikeusik.


Demonstran yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Reformaasi Islam (Garis), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan beberapa organisasi serupa lainnya itu berkumpul di sebelah barat Monumen Nasional (Monas), tepat di seberang Istana Merdeka. Perwakilan demonstran menyerahkan surat kepada SBY tentang tuntutan mereka.

"Kita sudah menyerahkan surat dari FUI dan FPI secara khusus yang memblejeti Ahmadiyah," kata Habib Muhammad, usai menyerahkan surat yang diterima oleh Menteri Sekretaris Negara itu. "Tapi kita harus terus memantau, karena mereka ini politisi," tambahnya.

Dalam demonstrasi itu, dipajang spanduk yang bergambar beberapa tokoh yang dianggap membela Ahmadiyah dan melakukan kebohongan. Di antara tokoh yang terpajang di spanduk itu adalah Goenawan Mohammad, Ulil Abshor Abdallah dan Adnan Buyung Nasution.

No comments:

Post a Comment

Program

Program