20 April 2009

Target Belum Sempurna, Semangat Tetap Menyala

Rohman Arief

Ambisi Polygon Sweet Nice masuk lima besar pada etape pertama Jalajah Malaysia belum berhasil. Menempuh Kuala Selangor-Ipoh dengan jarak, 176, 8 km, Minggu (19/4) direbut pebalap Bridgestone Anchor, Makoto Ijima dengan catatan waktu 3 jam 59 menit 55 detik. Ijima masuk bersama pebalap asal Iran, Amir Zargari yang tergabung dalam Tabriz Petrochemical. Dirombongan kedua 109 pebalap masuk dalam rombongan kedua secara bersamaan, terpaut 34 detik. Diantara peleton kedua inilah, seluruh pebalap Polygon Sweet Nice masuk bersamaan.


Pebalap Polygon Sweet Nice teratas yang masuk garis finish adalah Herwin Jaya yang berada di urutan ke-24. Disusul Jimmy Pranata (49), dan Hari Fitrianto (62). Sementara harapan Polygon Sweet Nice Sergey Kudentsov dan Roman Krasilnikov masuk diurutan ke-70 dan 53. Tentu hasil ini belum memuaskan bagi manajemen.

Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo menyatakan tahapan awal ini memang belum membawa hasil. "Kami melihat butuh penyesuaian antara pebalap baru dengan pebalap lama. Belum padunya strategi menyebabkan hasil di etape awal belum maksimal, terutama antara Sergey, Roman dan pebalap lokal" aku Harijanto. Hal lain yang menyebabkan belum maksimalnya strategi ini disebabkan komunikasi.

"Mudah-mudahan pada etape kedua hari ini kami bisa mewujudkan ambisi," terang Harijanto. "Seluruh pebalap sudah melihat kemampuan tim-tim yang belum pernah kami jumpai," imbuhnya. Polygon Sweet Nice belum pernah berjumpa dengan Saving and Loansdan Ride Sport Racing (keduanya Australia). Namun dari sejumlah komposisinya sudah berkali-kali berjumpa. Sebut saja Jai Crawford (Saving and Loans) pernah dijumpai saat berseragam Giant dan Trek Marcopolo.

Pada etape kedua hari ini menempuh jarak 199 km dari Ipoh menuju Sungai Petani. Pada etape kedua kali ini merupakan tantangan bagi seluruh pebalap. Pada tahapan kedua kali ini tidak jauh berbeda dengan etape pembuka, yakni medan flat. Sehingga Polygon Sweet Nice masih berharap pada dua sprinternya untuk mengeksekusi lintasan flat.

Namun cuaca diperkirakan lebih panas. Masalahnya start bakal dilangsungkan pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB. "Kemarin diberangkatkan pukul 10.00 sudah terasa panas. Selama di perjalanan, banyak pebalap yang kehabisan stamina. Mudah-mudahan hari ini tidak sepanas kemarin," tandas Harijanto.


No comments:

Post a Comment

Program

Program