05 July 2008

Netter Meminta FPI Dibubarkan

Iman D. Nugroho

Pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI) adalah salah satu pilihan netter pengakses IDDAILY untuk menyelesaikan kasus penyerangan anggota FPI pada massa AKKBB di Monas beberapa waktu lalu. Hal itulah hasil polling di IDDAILY dengan pertanyaan: Bagaimana Seharusnya Menyelesaikan Kasus Penyerangan Oleh FPI?


Netter yang meminta FPI dibubarkan itu adalah 17 suara atau 48 persen dari seluruh suara sebanyak 35 suara. Selain meminta FPI dibubarkan, netter IDDAILY juga meminta polisi mengusut kasus itu. Jumlah suara untuk pengusutan kasus sebanyak 16 suara atau 34 persen. Sementara netter juga memilih untuk membiarkan saja FPI tanpa dilakukan tindakan apapun, sebanyak 5 suara atau 14 persen. Sisanya, 3 suara atau 8 persen, memilih untuk menyelesaikan dengan cara "lain". Sayangnya, tidak disebutkan bagaimana cara lain yang dimaksud.

Penyerangan FPI ke AKKBB saat ini sudah diusut oleh polisi. Beberapa pentolan FPI, seperti Habib Riziek Syihab dan Munarman, ditahan dan terus diperiksa. Penyerangan ini sempat diwarnai dengan munculnya video seorang yang diduga sebagai anggota AKKBB yang mengacungkan pistol. Meski belakangan, sosok itu diakui sebagai anggota polisi yang sedang membawa senjata api mainan. Juga, gambar Munarman yang diduga sedang mencekik salah satu anggota AKKBB, yang ternyata anggota FPI sendiri.


No comments:

Post a Comment

Program

Program