23 October 2023

CNN Indonesia Plus Minus dan hiruk pikuk pemberitaan terkini



Kali ini saya akan bercerita tentang CNN Indonesia Plus Minus.

Bila kawan-kawan membaca postingan tertanggal 23 Oktober 2023 ini, (setelah postingan sebelumnya tercatat terupload 6 Februari 2023) mungkin akan muncul pertanyaan: Mengapa begitu lama tidak menulis di Iddaily.net?


Karena pada saat-saat itu, saya sedang mempersiapkan edisi pertama CNN Indonesia Plus Minus.

Mungkin belum banyak yang tahu, CNN Indonesia Plus Minus adalah paket berita milik CNN Indonesia, yang secara khusus hadir di kanal Youtube CNN Indonesia, dan berbagai platform media sosial lain di bawah media tempat saya bekerja itu.

Hasil pergulatan ide dan gagasan redaksi atas CNN Indonesia Plus Minus, menghasilkan tayangan pertama di bawah ini:

Klik:


End

Hingga tulisan ini dibuat, sudah 38 episode CNN Indonesia Plus Minus, yang hadir setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB.

Sebagai acara baru, CNN Indonesia Plus Minus cukup membanggakan. Grafik pembaca yang menikmati tayangan itu terus meningkat. 

Kehadiran saya di tayangan itu, dengan menggunakan kopiah/peci khas Indonesia, dinilai sebagai ciri tersendiri untuk sebuah tayangan audio visual.

Cara penyajiannya pun, dinilai berbeda. Santai, namun mendalam. Dengan diusahakan selalu "go there" datang ke lokasi kejadian secara langsung.

Klik:


End

CNN Indonesia Plus Minus berusaha semaksimal mungkin menangkap esensi dan sudut berita dari sebuah peristiwa yang mungkin terlewat oleh media arus utama pada umumnya. (*)

Klik:


End


    

No comments:

Post a Comment