07 December 2014

EH, KETEMU LAGI DENGAN DINOSAURUS


Setelah menunggu sepuluh tahun lamanya, akhirnya sutradara Steven Spielberg turun gunung untuk membuat kembali serial epic. Kali ini berjudul Jurassic World, sebagai "kelanjutan" dari Jurassic Park yang sempat dibuat Spielberg pada 1993 lalu.


Kembali ke tahun di mana dinosaurus menguasai layar lebar, Jurassic Park memang fenomenal. Film yang dibuat berdasarkan novel terbitan 1990 milik Michael Crichton itu, melemparkan imajinasi penonton terhadap binatang dan tumbuh-tumbuhan yang hidup jutaan tahun lalu.

Dalam Jurassic World kali ini, semangat yang sama masih diusung Spielberg. Bersama Thomas Tull, sutradara film Saving Private Ryan itu mempercayakan film ini kepada Colin Trevorrow sebagai sutradara. Spielberg dan Tull memilih menjadi produser.

Trevorrow belakangan mulai berkibar lantaran beberapa karyanya menuai pujian. Film Safety Not Guaranteed adalah salah satunya. Seperti halnya Jurassic Park, Jurassic World menceritakan sosok remaja yang beruntung untuk mengujungi sebuah pulau di mana terdapat binatang-binatang dinosaurus berhasil diciptakan kembali.

Dan tentu saja, kedamaian pulau itu, seperti pada film Jurassic Park terusik lantaran ada kecelakaan sistem yang membuat salah satu binatang liar dan buas itu berhasil keluar kandang dan memangsa penduduk dan pengunjung. Detak jantung pun dipacu kencang dalam film ini.

Jurassic World rencananya akan disajikan dalam bentuk film 3D oleh Universal Pictures, pada 12 Juni 2015. Sudah siap bertemu dinosaurus?

Iman D. Nugroho | www.jurassicworld.com

No comments:

Post a Comment

Program

Program