03 May 2011

Wireless sudah digunakan sejak Dinasti Sailendra

Hasil penelitian Arkeolog Dunia menentukan teknologi yang pernah dikenal oleh suatu bangsa. Arkeolog Mexico melaporkan, bahwa mereka melakukan penggalian di antara reruntuhan peradaban Aztec. Setelah melakukan penggalian sedalam 300 M, mereka menemukan kotak surat. Dapat diambil kesimpulan bahwa 500 tahun yang lalu, suku Aztec sudah mengenal surat menyurat dalam berkomunikasi. Negara lain?


Ahli purbakala Mesir yang telah melakukan penggalian di sebelah patung Spinx menemukan kabel telepon pada kedalaman 200 M. Bangsa Mesir mengklaim mereka sudah mengenal telepon sejak jaman King Tut.

Di China, setelah melakukan penelitian di antara patung Teracota, ditemukan serat kaca. Bangsa China mengklaim peradaban mereka lebih maju dari bangsa mesir, karena sudah mengenal fiber optic sejak dinasti Ming.

Sementara Dinas purbakala Pemda Magelang yang melakukan penggalian di samping Candi Borobudur sampai kedalaman 100 meter tidak menemukan apa-apa. Dilanjutkan sampai kedalaman 500 M lalu 1000 M. Mereka tetap tidak menemukan sesuatu selain tanah dan batu. Kemudian mereka mengambil kesimpulan, bahwa bangsa Indonesia ternyata paling maju dari bangsa-bangsa di dunia. Sejak jaman dinasti Saylendra bangsa kita sudah menggunakan teknologi wireless (wifi). | Humor

No comments:

Post a Comment

Program

Program