06 April 2011

Bila pecinta manga berkumpul

Sekitar 30 remaja akan mengikuti workshop bersama dengan penggambar Manga dari Jerman, Inga Steinmetz dan Natalie Wormsbecher dari 15 sampai dengan 20 April 2011. Acara yang digelar atas prakarsa Goethe-Institut itu akan diikuti oleh siswa-siswi dari Sekolah Mitra dari seluruh Indonesia.


Di bawah bimbingan Steinmetz dan Wormsbecher, mereka akan menggambar, menulis dan memproduksi cerita manga dengan tema "cinta". Pada kesempatan ini siswa juga akan berkesempatan untuk menyempurnakan teknik menggambar mereka dan memperbaiki kemampuan bahasa Jerman mereka secara melalui metode permainan.

"Perkemahan Manga" ini akan diselenggarakan di Sekolah Internasional Jerman Deutsche Internationale Schule (DIS) Jakarta. Selain workshop manga, guru-guru dari Goethe-Institut Jakarta juga akan mengajar para peserta dan menawarkan kepada mereka berbagai macam kegiatan waktu luang dan olah raga.

Workshop ini merupakan bagian dari proyek "Sekolah: Mitra menuju Masa Depan". Goethe-Institut memiliki jaringan 28 sekolah Mitra di seluruh Indonesia, di mana sekolah-sekolah ini dibimbing dan tenaga pengajarnya mendapatkan pelatihan, pengembangan kemampuan kebahasaan, dan mendapatkan berbagai macam bantuan dalam bidang media pengajaran modern dalam bidang bahasa Jerman. | Steffen Correll, Press Release

No comments:

Post a Comment

Program

Program