07 January 2011

Ketika hidup berubah dalam 24 jam

Maya Madley | AS | Lama juga absen dari Iddaily. Selain coba back to school, juga karena belum ada topik yg menggelitik sampai pagi ini waktu lihat berita. Mungkin, berita ini sudah sampai di tanah air. Tentang gelandangan berumur 53 tahun, Ted Williams, yang hidupnya berubah dalam hitungan 24 jam!


Aku bukanlah pencinta YouTube. Tapi, berita-berita aneh YouTube sering aku dapatkan lewat TV atau media online. Hanya kalo tergelitik saja aku mencoba mencari linknya dan melihat sendiri. | klik video di sini |

Lewat Youtube juga, nasib seorang gelandangan bersuara emas terangkat derajatnya. Cerita itu berawal dari pertemuan jurnalis dari media online Colombus Dispatch Ohio, Doral Chenoweth III. Tiga minggu lalu, Doral mengupload video Williams yang sedang bernyanyi.

Hebatnya, video itu begitu memesona banyak pihak, hingga memunculkan kehebohan karena suara indah Williams. Bahkan, tiga TV nasional (NBC, CBS dan ABC) terus memberitakan betapa sering video itu diklik oleh pengunjung YouTube. Air mataku tak bisa kutahan.

Bangkit dari drugs

Ted Williams yang rendah hati menjawab pertanyaan reporter tv dengan polos. Termasuk bercerita tentang kebiasaannya ngedrugs yang telah membuat hidupnya menyimpang selama 20 tahun lebih.

Dua tahun lalu, Williams mulai menjauhi barang haram yang menghancurkan karirnya sebagai penyiar radio di era 90-an itu. Selain wawancara dimana-mana, Williams juga dapat banyak tawaran pekerjaan yang mengandalkan 'God gifted voice' nya itu.

Mulai dari pembaca acara di lapangan basket, voice over iklan dan tentu saja penyiar radio. Semua tawaran itu lengkap dengan semua fasilitas, termasuk fasilitas rumah. Bicara soal rumah, Ted Williams mengaku kesulitan naik pesawat dari Colombus, Ohio ke New York karena dia tidak punya KTP.

Williams memang tinggal di jalanan. Untung ada homeshelter, yang membuat Williams punya KTP, dan terbang NY untuk wawancara dan tentu saja melihat kembali kampung halaman dan bertemu sang ibu yang sudah puluhan tahun tak pernah bertemu.

Jujur, aku berharap Ted Williams tidak 'kaget' dengan perubahan mendadaknya, seperti yang pernah dialami Susan Boyle, penyanyi jalanan yang "lupa" jatidirinya setelah terkenal usai mengikuti Britain's Got Talent. Semoga..

No comments:

Post a Comment

Program

Program