22 November 2010

Isu rekaman pembicaraan Gayus-Aburizal

Iman D. Nugroho

Apakah terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan bertemu dengan Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie di Bali? Hanya mereka berdua (dan mungkin orang kepercayaannya) yang mengetahui. Namun, sebuah isu santer rekaman pembicaraan antara keduanya berhembus. Waduh!


Isu itu membisikkan, pembicaraan itu direkam diam-diam oleh seseorang yang hadir juga dalam pertemuan itu. Tidak jelas siapa, namun isunya, rekaman itu sudah beredar di kalangan aktivis. Apa isinya? Poinnya tentang permintaan Aburizal Bakrie kepada Gayus Tambunan untuk mengamankan uang Rp.1,6 triliun.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 5-10 menit di sebuah restoran atau lobby hotel di Nusa Dua Bali. Dalam pertemuan yang diisukan didahului dengan janjian antara keduanya itu di dahului dengan kedatangan Gayus Tambunan, istri dan salah seorang rekan Gayus, dan disusul dengan rombongan Aburizal. Karena Gayus datang terlebih dulu itulah, kemungkinan rekaman itu sudah ada, sebelum Aburizal Bakrie datang.

Di mana rekaman asli itu kini? Entahlah. Yang pasti, bisa "waktunya tiba", maka rekaman itu akan keluar, seperti kasus rekaman video heboh yang sempat mengguncang negeri ini. Isunya, Aburizal Bakrie tidak percaya dengan adanya rekaman ini, karena pertemuan itu memang tidak ada. Dia "menantang" siapa saja yang punya rekaman ini untuk memutarnya di depan publik.

Ayo, siapa yang punya?

.: Pikiran lain dalam kasus Gayus nonton tenis

No comments:

Post a Comment

Program

Program