14 December 2009

Presiden Yudhoyono berkunjung ke Jerman

Press Release

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 15 Desember akan melakukan kunjungan satu hari ke Berlin. Presiden direncanakan akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Jerman Horst Köhler, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle.

Kunjungan Presiden Yudhoyono menunjukkan hubungan yang erat dan bersahabat antara Republik Federal Jerman dan Republik Indonesia. Kunjungan Presiden Indonesia ke Jerman
terakhir terjadi sembilan tahun yang lalu. Topik-topik utama yang akan dibicarakan di Berlin meliputi tema internasional dan tema regional, perlindungan iklim, masalah ekonomi maupun pembangunan di Indonesia.

Dalam rangka Indonesia menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi G-20 dan Konferensi Perubahan Iklim PBB di Kopenhagen, tema utama yang akan dibicarakan adalah meningkatkan kerja sama Jerman – Indonesia dalam bidang Iklim dan Kebijakan Lingkungan Hidup. Disamping itu Presiden Yudhoyono atas undangan German Council on Foreign Relations (DGAP) juga akan menyampaikan pidato.

Presiden Yudhoyono antara lain akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa, yang secara terpisah juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle.

graphic by 4.bp.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Program

Program