28 July 2009

Fête Des Etudiants di Pusat Kebudayaan Prancis

Press Release

Setahun sekali, siswa-siswi CCCL yang berbakat, unjuk kebolehan mereka pada acara Pesta Siswa. Ini adalah ajang untuk berkumpul bagi para francophone (pembelajar atau penutur bahasa Prancis), baik yang berstatus siswa CCCL (Pusat Kebudayaan Prancis), maupun pembelajar bahasa dari kampus-kampus yang bekerjasama dengan CCCL dalam pengajaran bahasa Prancis maupun ’alumni’ CCCL.


Dalam acara yang akan digelar Sabtu (1/8) jam 18.30, di Kebun CCCL, jl. Darmokali 10 Surabaya itu full dalam bahasa Prancis disebut dengan "Fête des étudiants" (baca: fèt dèsétudiang). Ini merupakan ajang bagi para francophone untuk saling mengakrabkan diri, bertemu dengan keluarga besar CCCL (staff dan pengajar), serta sebagai wadah berekspresi. Para siswa boleh mengajak teman-teman mereka yang bukan francophone untuk datang ke acara ini, sekaligus melewatkan malam minggu di CCCL bersama-sama. Acara tidak dipungut biaya.

Tahun ini, "Fête des étudiants" akan dimeriahkan oleh persembahan karya seni dari para siswa berbagai kelas dan tingkatan kemampuan bahasa Prancis. Tentunya beberapa di antara mereka akan menampilkan kemampuan bahasa Prancis mereka. Para siswa CCCL yang akan tampil memiliki beragam latar belakang, baik profesional di bidang seni maupun amatir. Pelajar/pemuda dan usia dewasa, ikut berpartisipasi di acara ini di bidang seni tari (tradisional dan kontemporer), musik (nyanyian, musik instrumen), teater dan sebagainya. Mari bermalam minggu di CCCL!

Susunan acara

18.30 Tari tradisional Aceh ”Saman” (Anisa dkk.)
18.45 Tari kontemporer (mahasiswa STIBA Surabaya)
19.00 Peragaan busana karya Melie Indarto
19.15 Nyanyian dan tari tradisional “Jejer Jaran Dawuk” (Sri Mulyani & Ki Toro)
19.30 Konser biola (Christian dan Saraswati) & gitar (Saraswati dan Chintya)
19.50 Teater ”Les Fées du supermarché”/ Peri-Peri Supermarket (Elodie & siswa-siswinya)
20.40 Duo penyanyi (Anjani dkk.)
21.20 Nyanyian oleh Dian Saferina dkk.

No comments:

Post a Comment