28 May 2009

Get Ready Korea, Kami Datang!

Rohman Arief

Polygon Sweet Nice memulai kembali kejuraan balap sepeda internasionalnya. Kali ini tim asal kota Phalawan ini berencana mengikuti Tour de Korea, 5-14 Juni. Balapan di negeri Ginseng ini diakui jauh lebih berat karena ada peningkatan jumlah etape.


Dalam balapan ini Polygon Sweet Nice turun dengan kekuatna penuh. Lima pebalapa yang dipersiapkan adalah duo Russia Sergey Kudentsov dan Roman Krasilnikov. Keduanya ditopang trio pebalap lokal, Hari Fitrianto, Herwin Jaya, dan Jimmy Pranata.
Keikutsertaan Polygon Sweet Nice tahun ini merupakan come back setelah tahun lalu absen. Dimana pelaksanaan tahun lalu di gabung Tour de Korea-Japan yang menggabungkan dua negara. Akan halnya jumlah route yang ditempuh, jumlahnya tidak jauh berbeda. Hanya pelaksanaan tahun ini sepenuhnya dilaksanakan di Korea seperti dua tahun silam.

"Sepuluh etape yang dilombakan tahun ini memiliki tantangan yang cukup berat. Rata-rata etape yang dilalui banyak rolling. Diantaranya terdapat tanjakan yang tidak terlalu tinggi, tetapi bisa menghancurkan tim," terang Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo.

Data dari Federasi Balap Sepeda Korea, empat etape pembuka rata-rata rolling dan ketinggian tanjakan tidak lebih dari 300 m dpl. Namun profile stage cukup menantang dan menyulitkan pebalap. Pada etape kelima, ketinggian mencapai 1.100 m dpl yang hanya ditempuh kurang lebih 10 km.

No comments:

Post a Comment

Program

Program