23 April 2009

Sergey Unjuk Gigi Jelajahi Malaysia

Rohman Arief

Pebalap anyar Polygon Sweet Nice Sergey Kudentsov mampu unjukgigi pada etape keempat, Jelajah Malaysia. Menempuh jarak 177, 5 km dari Pasir Mas menuju Kuala Terengganu, dilewati Sergey dengan catatan waktu 4 jam 09 menit, 21 detik dan menemptkannya di urutan ketiga, Rabu (22/4). Sementara juara etape direbutpebalap tuan rumah, Anuar Manan yang tergabung bersama Azad University Iran. Catatan yang dikumpulkan Manan sama dengan 106 pebalap yang masuk dalam rombongan besar terdepan.


Hasil ini menggambarkan mulai ada komunikasi antara pebalap baru dengan pebalap anyar. Masalahnya tiga etape yang sudah dilalui tidak berjalan mulus. Dimana Sergey belum bisa unjuk gigi seperti yang dihrapkan. Dengan masuknya pebalap asal Russia di posisi ketiga itu, menunjukkan performanya kian membaik.

“Tiga etape yang kami lalui memang tidak berjalan, karena tidak adanya komunikasi, dan Sergey juga butuh adaptasi dengan rekan-rekannya. Termasuk Roman Krasilnikov yang kondisinya juga belum 100 % fit,” terang Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, kemarin sore.

Dia menunjuk kerjasama antara Sergey dnegna dua pebalap lokal, Hari Fitrianto dan Herwin Jaya. Kedunya bahu-membahu membawa Sergey hingga 3 km menjelang finish. Beberapa ratus meter menjelang finish, Sergey berhasil melepaskan diri darikawnan pebalap. Sayangny konsentrasinya pecah, yang membuat Anuar Mananmencuri dari sebelahnya.

Dengan hasil ini Sergey saat ini duduk di posisi ke-27 General Classification by time (klasemen individu) dengan catatan waktu, 17.24'00”. Catatan ini jauh tertinggal 35'56” dengan pemilik Yellow Jersey, Mehdi Sorabi yang masih kukuh di posisi puncak. Sementara Hari Fitrianto meski hanya finish di posisi ke-38, dia naik satu strip di posisi GC, dengan total waktu, 16.51'29”. Waktu ini hanya terpaut 25 detik saja dengan Sorabi.

“Hari ini masih sama, menempuh medan flat, dengan jarak 204,8 km. Mudah-mudahan performa Sergey kembali bisa terulang seperti etape keempat kemarin,” ucap Harijanto. Pada etape kelima hari ini menempuh rute Kuala Terengganu menuju Kuantan dan sepenuhnya flat. Harijanto berharap cuaca panas tidak membawa pengaruh bagi seluruh pebalap.

No comments:

Post a Comment

Program

Program