16 April 2009

PSN Bidik 10 Besar

Rohman Arif

Kejuaraan balap sepeda Jelajah Malaysia sudah diambang pintu. Setidaknya terdapat dua tim asal Indonesia, Timnas Indonesia yang diwakili Custom Cycling Club dan Polygon Sweet Nice yang bakal berebut berkah pada ajang yang digelar 19-26 April. Bagi Polygon Sweet Nice Surabaya, keikutsertaan tahun ini diharapkan bisa menajdi lebih baik dibanding tahun lalu. Tahun ini Polygon Sweet Nice membidik bisa masuk 10 besar. Lebih dari itu, dengan adanya dua pebalap baru, Sergey Kudentsov dan Roman Krasilnikov bisa menjadi tulang punggung tim.


Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo mengungkapkan tahun ini timnya telah memercantik diri. Salah satunya dengan mendatangkan sejumlah pebalap baru. Selain Kudentsov dan Krasilnikov, masih ada Artyom Golovaschenko dan Kiril dan Kiril Kazantsev. Namun dua nama terakhir ini belum bisa disertakan dalam Jelajah Malaysia tahun ini.

"Setidaknya kami telah memiliki dua sprinter, Roman (Krasilnikov) dan Sergey (Kudentsov). Dua nama ini akan menjadi tulangpunggung kami sebagai ujung tombak kamu. Utamanya perebutan juara stage," terang Harijanto, Kamis (16/4) sore. Selama ini kelemahan yang dimiliki Polygon Sweet Nice adalah finisher medan flat.
Hal ini yang menyebabkn Polygon Sweet Nice hampir tidak pernah mendapat juara etape setiap tour. Dengan masuknya dua pebalap baru ini, Polygon Sweet Nice siap bertarung dengan tim manapun di garis finish medan flat. Terlebih selama Jelajah Malaysia ini terdapat jagoan-jagoan medan flat.

Sebut saja Anuar Manan, Ahmad haidar Anuar (timnas Malaysia), dan Samai (L2A Malaysia) dipastikan turun. Belum lagi sejumlah tim yang memiliki sprinter-sprinter tangguh dari Doha Team yang memiliki Abdelbaset Hannachidan Omar Hasanin. Jelly Belly (Amerika Serikat), Shimano Racing Team, JazySports Beacon Filipina, dan Azad University Iran. Tim-tim ini memiliki psrinter yang sudah terbiasa dijumpai Polygon Sweet Nice di berbagai ajang internasional.

Tim-tim tanguh yang sudah terbiasa dijumpai ini membuat tim asal Surabaya ini sadar diri. "Target 10 besar saya kira tidak berlebihan. Tahun lalu tim ini bisa menduduki posisi ketujuh pada Jelajah Malaysia," imbuh pengusaha makanan itu.

Pebalap yang akan diturunkan tidak mengalami perubahan. Dimana Sergey dan Krasilnikov bakal didampingi tiga pebalap lokal. Mereka dalah Hari Fitrianto, Herwin Jaya, dan Jimmy Pranata. Dua pebalap lokal, Hari dan Herwin dihrapkan bisa bertarung di medan tanjakan. Dia adalah climber dan saya berharap banyak padanya untuk perebutan yellow jersey atau red jersey," tandas Harijanto.

No comments:

Post a Comment

Program

Program