21 March 2009

Sergey Tiba, Langsung Disertakan Jelajah Malaysia

Rochman Arief

Pembalap baru Polygon Sweewt Nice Sergey Koudentsov dipastikan tiba pekan depan. Mantan pebalap Trek Marcopolo itu bakal melakoni latihan selama di Surabaya sebelum mengikuti Jelajah Malaysia, 19-26 April.
Dia diperkirakan tiba bersama kompatriotnya, Timofeev Artemiy yang saat ini tengah berlatih di Spanyol. Namun kedatangan Artem, sapaan Timofeev bisa saja meleset. Juara etape pertama Tour de Indonesia 2008 lalu belum memberikan konfirmasi kepada manajemen.


Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo menegaskan pebalap barunya, Sergey Koudentsov pasti tiba pekan depan. "Tanggalnya saya belum bisa memastikan, tetapi kemungkinan akhir bulan sudah tiba di Surabaya. Dia akan berlatih selama dua pekan sebelum berangkat ke Malaysia," terang pengusaha makanan itu, Rabu (18/3) petang.

Saat ini di negara asalnya, Rusia sudah hampir selesai musim dingin. Sementara jadwal latihan tidak bisa maksimal. Hal ini yang mendorong Sergey perlu beradaptasi dengan iklim tropis Asia Tenggara. Maklum selama bulan April pebalap berusia 29 tahun itu dijadwalkan mengikuti Jelajah Malaysia dan Tour Singkarak, Sumatra Barat akhir April.

Mau tidak mau dia harus bisa mengatasi panasnya iklim tropis Asia Tenggara. "Ibaratnya dia mesin yang perlu dipanasi terlebih dahulu. Jangan sampai mesin yang sudah berhenti dan belum digunakan, langsung di genjot, pasti amburadul. Perlu adaptasi dahulu sebelum digunakan," imbuhnya.

Pada Jelajah Malaysia nanti, Koudentsov didampingi dua pebalap Kazakhstan, Artyom Golovaschenko dan Roman Krasilnikov. Ketiganya merupakan pebalap baru yang direkrut Polygon Sweet Nice diawal musim ini. Selain ketiga pebalap baru ini, tiga pebalap lain yang menyertai adalah Artem, Hari Fitrianto dan Herwin Jaya. Keenam pebalap ini kemungkinan dipertahankan hingga Tour Singkarak. Sementara replacement rider menempatkan pebalap muda, Jimmy Pranata.

"Saya berharap komposisi full team ini bisa menghasilkan sesuatu. Minimal kami bisa masuk lima besar, dan berharap bisa meraih hasil terbaik pada Tour Singkarak," katanya. Pada pelaksanaan Jelajah Malaysia terdapat 20 tim selain Polygon Sweet Nice. Diantaranya timnas Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Sedangkan sisanya adalah tim continental Asia dan Australia.

No comments:

Post a Comment

Program

Program