26 March 2009

Menghabiskan Sore dengan Valerie Miner

Press Release, Hanif Nashrullah

Dewan Kesenian Surabaya bekerja sama dengan Konjen Amerika Serikat (AS) di Surabaya mengundang rekan-rekan wartawan, penulis, sastrawan dan khalayak umum---khususnya yang tertarik dengan dunia tulis-menulis serta kebudayaan---untuk menghabiskan waktu sore bersama Valerie Miner pada hari Kamis, 2 April 2009, mulai pukul 16.00, di Gedung Utama Balai Pemuda, Jl. Gubernur Suryo 15 Surabaya.


Valerie Miner adalah novelis asal Amerika Serikat. Lahir di New York, 28 Agustus 1947, saat ini dia tinggal di San Fransisco, California. Sejumlah karya bukunya telah membuahkan berbagai penghargaan internasional, di antaranya dari The Rockefeller Foundation, The McKnight Foundation, The NEA, The Jerome Foundation, The Heinz Foundation, The Australia Council Literary Arts Board dan masih banyak lagi. Karya novel terbarunya, After Eden, diterbitkan sebagai salah satu seri Kesusastraan Amerika Barat oleh University of Oklahoma Press (2007).

Sejak 2006, Valerie Miner menjadi Profesor di Stanford University. Namun sebelumnya, selama 25 tahun dia telah mengajar, serta memberi workshop---khususnya tentang creative writing---di berbagai belahan dunia.

Kesibukan lainnya yang digeluti saat ini adalah sebagai artist-in-residence: berkolaborasi dalam menulis buku; menggelar pameran di berbagai museum; serta terlibat di beberapa pertunjukan teater. Yang terakhir ini, beberapa di antaranya telah disiarkan menjadi drama radio di BBC.

Pada kesempatan di Gedung Utama Balai Pemuda, 2 April nanti, Valerie salah satunya akan mempresentasikan tentang “Finding Shapes in Our Stories”. Selebihnya akan dibuka perbincangan terkait dengan kepenulisan dan kebudayaan. Demikian Siaran Pers ini sekaligus sebagai undangan. Besar harapan kami Bapak/ Ibu/ Saudara(i) bisa menghadiri acara ini.

No comments:

Post a Comment

Program

Program