02 March 2009

Bersama Mobil Cepu Ltd., ACT Bantu Korban Banjir Bengawan Solo

Bojonegoro, Minggu (1/3/2009), luapan Bengawan Solo akibat curah hujan yang tinggi menggenangi seluruh daerah yang berada di sekitar aliran sungai Bengawan Solo, mulai dari Solo, Ngawi, Cepu, Bojonegoro, Tuban hingga Gresik. Kondisi yang telah berlangsung selama kurang lebih 1 bulan ini memaksa warga mengungsi dan kehilangan mata pencarian sementara karena lahan persawahannya tergenang banjir.

Berangkat dari kepedulian terhadap kondisi yang memprihatinkan ini, ACT bersama Mobil Cepu Ltd. (MCL), bekerjasama dengan relawan ACT yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), melaksanakan aksi kepedulian nyata melalui Program Emergency Relief Banjir Bengawan Solo. Melalui program ini, ACT bersama MCL menyalurkan paket bantuan untuk 1.500 KK yang tersebar di daerah-daerah aliran sungai Bengawan Solo.

Bantuan telah di salurkan di Kab. Bojonegoro, yang meliputi 100 paket di Kec. Dander yang terdiri dari Desa Ngulanan dan Ngablak. Dilanjutkan 250 paket di Kec. Bojonegoro meliputi Desa Jetak, Ledok Kulon, Ledok Wetan, Banjar Rejo, Campur Rejo, Mulyo Agung, Kalirejo dan Semandin. Selain itu, bantuan pun telah disalurkan di Kec. Kapas di Desa Ngampel, Sambiroto dan Wedi.

“Terima kasih untuk Mobil Cepu Ltd, atas bantuannya untuk kami para korban banjir. Juga untuk ACT yang selalu hadir untuk warga sekitar aliran Bengawan Solo, bantuan ini benar-benar diharapkan warga di tengah kesedihan diterpa banjir,” ungkap Camat Kapas saat ACT dan MCL serahkan bantuan. | Press Release

No comments:

Post a Comment

Program

Program