18 August 2008

Syaharani Akan Berdagang Merchandise

Hari Nugroho

Artis Syaharani dipastikan akan meramaikan Solo International Ethnic Music Festival EXPO 2008. Pemilik album Queenfireworks: Buat Kamu ini, disamping punya karakter suara yang bisa bermain di segala jenis musik, ternyata dia juga punya bisnis dibidang merchandise. Karena itulah, saat mendengar kabar tentang SIEM 2008 yang juga mengadakan EXPO, Syaharani langsung merespon.


"Gue ikut dalam EXPO dong," kata Syaharani. Tidak hanya itu, Syaharani juga merupakan salah satu bintang tamu yang turut diundang oleh panitia SIEM 2008. Bintang tamu lain yang diundang antara lain Balawan, Vicky Sianipar, Inisissri, Reza Artamevia, serta Gilang Ramadhan.

Respon terhadap SIEM EXPO juga datang dari puteri Pengusaha Sigit Haryoyudanto, Andini dan Walikota Solo Joko “Jokowi” Widodo. Stan dari Andini berupa produk tas, sepatu, dan sandal ekslusif, sedangkan Pak Jokowi akan menampilkan produk-produk handycraft unggulan.

SIEM yang sedianya diadakan pada tanggal 17 hingga 21 Agustus 2008 ini diundur menjadi tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2008. Menurut Manajer Komunikasi SIEM 2008, Dwi Prasetya, pengunduran jadwal SIEM kali ini dimaksudkan untuk menyesuaikan pelaksanaan Organization World Heritage Cities (OWHC).

Kedua event itu pada dasarnya berada dalam perspektif budaya. Jika SIEM memposisikan musik etnik di tengah kebudayaan global, maka WHC memunculkan kesadaran pentingnya sebuah warisan budaya atau heritage bagi kebudayaan manusia.

“Agar kedua event itu efektif, beresonansi tinggi dan saling melengkapi serta memperkaya pemahaman kebudayaan, maka SIEM kami ubah waktu pelaksanaannya. Perubahan ini tidak mengubah susunan delegasi festival, panelis konferensi serta para tenan di arena expo,” kata Dwi Prasetya.

Photo by: www.allaboutjazz.com
www.siemfestival.com


No comments:

Post a Comment

Program

Program