12 January 2010

Perjanjian Jerman-Indonesia untuk Memperbaiki Pemeliharaan Rel Kereta Api di Pulau Jawa

Press Release

Pada tanggal 17 Desember 2009, Departemen Keuangan menandatangani sebuah perjanjian dengan Bank Pembangunan Jerman milik negara KfW Bankengruppe untuk membiayai peningkatan pemeliharaan rel kereta api di Pulau Jawa. Melalui KfW Pemerintah Jerman menyediakan pinjaman lunak senilai Euro 32.5 juta (sekitar Rp. 439 milyar) dalam kerangka kerja sama pembangunan Indonesia-Jerman.

Proyek tersebut membantu upaya Pemerintah Republik Indonesia untuk memperkuat sistem perkeretaapiannya, yang memiliki peran penting dalam upaya Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor transportasi. Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, sebuah paket lengkap yang terdiri dari peralatan mesin dan komponen lainnya akan diadakan: Balai pemeliharaan akan ditingkatkan (upgrade), beberapa mesin multiple tie tamping akan disediakan, mesin excavator serba guna akan dikirimkan.

Peralatan lebih lanjut dan suatu komponen pelatihan akan melengkapi peralatan pemeliharaan ini. Pemeliharaan rel kereta api yang tepat merupakan kunci untuk mengurangi kecelakaan, meningkatkan umur pemakaian kereta dan memastikan pelayanan yang lancar, dapat dipercaya dan aman bagi penumpang dan memperkuat kereta api sebagai moda transportasi rendah karbon di Pulau Jawa.

Proyek ini melengkapi Program Kemitraan Indonesia-Jerman untuk Perubahan Iklim yang memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia di bidang Kehutanan (REDD), Perlindungan Iklim Perkotaan dan Energi Panas Bumi.

No comments:

Post a Comment

Program

Program